Jumat, 04 Desember 2009

Tanah Longsor Di Peru 10 Orang Tewas, 30 Hilang


Lima - 10 orang meninggal dunia dan 30 orang lainnya hilang dalam sebuah musibah tanah longsor. Menurut Petugas SAR setempat, seluruh korban tinggal di sebuah desa tambang kecil di Lima, Peru.


"Kami menemukan 10 korban tewas dan 5 orang luka parah. Kami tidak tahu persis berapa orang yang hilang tetapi sekitar 30 atau 35 orang hilang," kata petugas pertahanan sipil setempat, Victor Ibanez, seperti dikutip AFP, Selasa (3/3/2009).

Petugas dari Carabaya, Nanci Rossell, yang berada di Lima, menjelaskan bahwa pihaknya meminta kementerian yang menangani tata wilayah untuk mengirimkan helikopter bantuan. Daerah tersebut sulit dijangkau melalui jalan darat. Desa tersebut hanya berisi sedikit penduduk, sekitar 50 orang, dan sebagian dari mereka bekerja sebagai penambang.

"Tanah longsor itu terjadi antara pukul 06.00 sampai dengan pukul 07.00 waktu setempat," kata Carlos Martin, manajer tambang Huanchumay, seperti dikutip AFP.
"Tanah longsor disebabkan hujan yang sangat deras di daerah terebut," kata petugas pertahanan sipil setempat, Victor Ibanez. (van/rdf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar